+62 632 331234

Sambutan Prof. Dr. Roberd Saragih,M.T

"Institut Teknologi Del (IT Del) telah berdiri sejak tahun 2001 dan secara konsisten telah melakukan tiga darma kepada masyarakat. Khusus dalam darma pendidikan, IT Del telah menghasilkan lulusan yang kompetitif dan langsung diserap oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.Lulusan IT Del tidak hanya mempunyai kompetensi di bidangnya, tapi mereka juga diperlengkapi dengan karakter dan disiplin yang baik. Karakter yang dimaksud disini didasarkan kepada sistem nilai IT Del yaitu MARTUHAN (percaya dan taqwa kepada Tuhan), MARROHA (punya hati nurani dan bijaksana), dan MARBISUK (berpengetahuan tinggi).

IT Del merupakan perubahan dari Politeknik Informatika Del (PI Del) yang dilakukan pada tahun 2014. Transformasi PI Del menjadi IT Del diwujudkan dengan dibukanya 5 program studi baru untuk program sarjana. Dengan penambahan kapasitas institusi ini maka secara langsung akan menambah jumlah mahasiswa dan dosen di IT Del.

Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa maka kemungkinan mahasiswa yang butuh dukungan dana untuk kegiatan akademik juga makin bertambah. Di samping itu, kebutuhan dana untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti: klub robotik, klub olah raga, klub paduan suara, tari, pecinta alam, inovasi dan lain-lain juga akan semakin bertambah.

Dengan perubahan institusi dari politeknik menjadi institut, serta bertambahnya jumlah dosen secara signifikan maka kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di IT Del juga secara otomatis bertambah secara signifikan. Kegiatan penelitian ini diharapkan tidak hanya bertambah secara kuantitas, tetapi dapat meningkat secara kualitas sehingga memberikan manfaat kepada dunia pendidikan Indonesia, khususnya kepada masyarakat sekitar. Saat ini IT Del menerima dukungan penuh dari Yayasan Del untuk melaksanakan misi tiga darma perguruan tingginya.

Namun seiring dengan bertambahnya kapasitas institusi, dengan semakin luasnya cakupan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dan untuk mendukung misi agar lebih banyak masyarakat kurang mampu memperoleh akses kepada pendidikan tinggi berkualitas, maka IT Del membuka diri untuk menjalin kerjasama dan memperoleh bantuan berupa:

  1. Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Kurang Mampu IT Del
  2. Pendanaan Biaya Penelitian Dosen
  3. Membantu Pendanaan Fasilitas Infrastruktur Kampus
  4. Pendanaan Kegiatan Kemahasiswaan
Demikian informasi dan sambutan ini kami sampaikan, perhatian dan dukungan Anda untuk membantu IT Del menjalankan misi sosialnya sangat kami hargai. Terimakasih."